Kamis, 07 November 2019

Kunjungan Industri ke PT Victoria Care Indonesia


Gambar diatas merupakan contoh salah satu kegiatan di Kampus Polteka Mangunwijaya.
Kunjungan Industri ke PT Victoria Care Indonesia merupakan salah satu kegiatan di Kampus Polteka Mangunwijaya dibidang Kewirausahaan. Kegiatan tersebut dilaksanakan pada tanggal 6 Oktober 2019 dengan urutan acara yaitu, yang pertama semua mahasiswa berkumpul di Kampus GajahMada (Farmasi) pada pukul 08.00 WIB. Setelah semua berkumpul lalu kami berangkat menuju PT Victoria Care Indonesia yang belokasi di Kawasan Industri, Ngaliyan. sesampainya kami disana kami diberikan arahan awal terlebih dahulu oleh pihak pabrik agar saat proses didalam pabrik tidak terjadi kesalahan. setelah di berikan arahan kami' diajak masuk dan dipersilahkan duduk terlebih dahulu sambil mendengarkan sambutan-sambutan dan arahan yang lebih mendalam agar tidak terjadi kesalahpahaman. 
    Pertama kami memasuki area Laboratorium terlabih dahulu dan d'iperkenalkan beberapa alat yang ada di dalamnnya setelah dari Lab kami diajak untuk memasuki area produksi tetapi sebelum memasuki area produksi kami diminta untuk memakai APD (alat pelindung diri) mulai dari masker,showercap,pelindung sepatu,jas lab. Kami berkeliling sambil menyimak arahan dari instruktur dari pabrik mulai dari bahan awal,pelabelan kemasan,pengolahan bahan,memasukan produk kedalam kemasan dan yang terakhir pengolahan limbah yang ada dipabrik tersebut meskipun limbah belum diolah sendiri oleh pabrik.
  Setelah berkeliling pabrik kami dipersilahkan untuk beristirahat sejenak dan menikmati beberapa cemilan yang sudah disediakan. Sesi setelah istirahat yaitu melihat pemutaran video yang merupakan latar belakang berdirinya PT Victoria Care Indonesia dan dilengkapi dengan sesi tanya jawab. Sesi terakhir yaitu membeli produk-produk yang ada di pabrik sekaligus pembagian merchandise dari pabrik. Kamipun kembali di Kampus GajahMada dan pulang kerumah masing-masing.
  Tujuan diadakannya kunjungan industri ini yaitu untuk memberikan gambaran kepada mahasiswa mengenai dunia kewirausahaan yang sesungguhnya dan memberikan tambahan ilmu mengenai kosmetik khususnya kaum hawa. Memberikan gambaran kepada mahasiswa hal-hal apa yang harus diperhatian saat ingin memulai usaha.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar