Kamis, 07 November 2019

Praktek Laboratorium di Polteka Mangunwijaya


    Kampus Polteka Mangunwijaya merupakan sekolah tinggi vocasi yang berarti lebih banyak praktek dibanding sekolah tinggi lainnya. Gambar diatas contoh pelaksaan praktikum di laboratorium pada mata kuliah Media Reagensia. Praktek merupakan salah satu cara untuk menerapkan apa yang sudah diajarkan sehingga mahasiswa tidak hanya paham secara materi tetapi dapat menerapkannya. gambar tersebut menunjukkan bahwa mahasiswa sedang mengoperasikan suatu alat yang disebut Autoclave yang merupakan salah satu alat terpenting dalam bidang mikrobiologi karena alat tersebut digunakan untuk proses sterilisasi bahan maupun alat yang akan digunakan agar tidak terjadi kontaminasi.
   Praktek yang ada di Kampus Polteka sangatlah beragam dan disetiap prakteknya memiliki sensasi yang berbeda-beda, ada yang menegangkan, santai, dan masih banyak lagi. Polteka memiliki 3 jurusan yang berbeda-beda sehingga prakteknya pun pasti sangatlah banyak dari segi Farmasi, Analis Kesehatan, dan Teknik Kimia. Di kampus ini banyak sekali nilai-nilai baik yang dapat diambil dari praktek yaitu seperti kejujuran, kedisiplinan, kekompakan dalam kelompok, keuletan dalam mengerjakan sesuatu, memanfaatkan waktu dengan sebaik-baiknya, dan masih banyak lagi. Jadi tidak heran jika mahasiswa Polteka sangat siap menghadapi dunia kerja karena dari masa kuliah sudah diajari sikap yang baik saat melakukan pekerjaan sehingga dapat mengerjakan seefektif mungkin dengan akurasi yang tinggi.
   Pembimbing prakteknya pun ramah-ramah jika kami merasa kurang paham kami tidak sungkan untuk bertanya dan tidak rasa takut ketika bertanya karena kami merasa sangat-sangat dibimbing saat praktek. meskipun prakteknya terlihat sulit kenyataannya tidak seperti itu karena lebih sulit untuk memahami materi saja dibandingkan praktek karena dari praktek kami bisa membuktikan kebenaran dari suatu teori.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar